Pages

Labels

slide

5 Agustus 2012

SMA Al Muttaqin Kembali Mendominasi

SMA Al Muttaqin Tasikmalaya kembali menunjukan eksistensinya. Setelah pada hari jum’at (5/6) kemarin, SMA Al Muttaqin mampu menjadi Juara Umum dalam ajang Gema Ramadhan ke-3 yang diadakan oleh STMIK DCI Tasikmalaya se-Kota Tasikmalaya.
Acara Gema Ramadhan yang di adakan oleh STMIK DCI kali ini, merupakan yang ketiga kalinya. Setelah pada tahun sebelumnya pernah diadakan juga Gema Ramadhan yang pertama dan yang kedua. Menjadi salahsatu bukti kepedulian STMIK DCI terhadap generasi muslim.
Menurut panitia Gema Ramadhan kali ini, salahsatu tujuan diadakannya Gema Ramadhan ini diantaranya sebagai ajang silaturrahim bagi pelajar se-tasikmalaya. “tujuan kami mengadakan acara ini tidak lain sebagai ajang silaturrahim  bagi pelajar se-tasikmalaya dan semoga saja untuk perlombaan LCT IT dapat dilaksanakan selain di acara Gema Ramadhan ini” tutur seorang panitia.
Dalam acara Gema Ramadhan tahun ini, ada enam lomba yang diperlombakan. Terdiri atas lomba pidato, kaligrafi, MTQ, baca puisi, LCT IT dan nasyid. Yang diikuti oleh SMA sederajat, se-kota Tasikmalaya.
Gema Ramadhan tahun ini dilaksanakan selama lima hari. Pidato dan kaligrafi pada hari pertama, puisi dan MTQ pada hari kedua, sementara LCT IT dilaksanakan pada hari ketiga dan nasyid pada hari ke-empat. Sementara itu, pembagian hadiah dilaksanakan pada hari ke-lima.
Dari ke-enam lomba yang diperlombakan, SMA Al Muttaqin meraih tiga diantaranya. Tepatnya, Juara 1 lomba baca puisi, Juara 1 LCT IT dan juara 1 lomba nasyid. Dengan hasil tersebut, maka SMA Al Muttaqin Tasikmalaya berhak atas Juara Umum dalam ajang Gema Ramadhan tahun ini.
Hasil ini terasa sangat spesial oleh sebagian para pemenang. Sebab beberapa diantaranya merupakan kelas 12 yang bisa jadi masa-masa terakhir pengabdiannya untuk SMA Al Muttaqin. Akan tetapi terasa lebih spesial lagi bagi tim nasyid harmoni yang mana pada hari yang sama di tetapkan sebagai juara 1 juga dalam  lomba nasyid se-Tasik dan Ciamis yang diadakan oleh Universitas Siliwangi.
Maka, secara keseluruhan di bulan ramadhan kali ini, SMA Al Muttaqin sedikitnya mampu merebut empat piala juara satu dan dua piala juara umum. Sebagai rewards dari prestasi yang telah diraih oleh beberapa peserta didik SMA Al Muttaqin Tasikmalaya.
                                                                                            Fawaz Muhammad Sidiqi (famusiq.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar