Pages

Labels

slide

23 Januari 2013

coretan cerita hati


Tentang motivasi dan semangat.

sumber foto :http://fiksi.kompasiana.com/puisi/2012/03/04/raih-mimpi-itu-selagi-kau-mampu-444017.html
Sebenarnya tulisan di atas merupakan ajang motivasi diri saya pribadi. Karena jujur, saya merasakan suatu keadaan dimana rasa putus asa, penyesalan, menyerah mengenai hasil dan bagaimana cara saya belajar selama ini. 
Sempat beberapa minggu terkahir ini seakan bingung menentukan hendak kemana atau bahkan pilihan PTN mana yang akan saya ambil. Hal tersebut menjadi sesuatu yang cukup rumit bagi saya pribadi. Selain itu, motivasi dan semangat belajar yang menurun pun semakin membuat diri saya seakan frustasi dan putus asa dengan keadaan yang ada.
Subhanallah,  tapi rencana Allah memang indah. Hari ini, SMA saya dikunjungi oleh KMT (Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya) ITB tahun 2012.
Yang menjadi istimewanya ialah, teknis pemberian materi yang mirip seperti mentoring, dimana kita dibagi kelompok sehingga komunikasi terjalin lebih baik lagi dengan pementor dibandingkan dengan metode seperti tausiyah. Selian itu, yang menjadi istimewa dan luar biasanya acara tadi siang ialah pemberian motivasi dari para mahasiswa ITB, yang juga menceritakan perjuangannya dulu untuk dapat masuk ke ITB.
Intinya, tidak ada seuatu kesusksesan besar yang dapat dengan mudah dicapai. Bisa jadi, kita terjatuh terlebih dahulu, untuk melihat sejauh mana kesungguhan kita.
Nah mungkin hal tersebut yang saya lupakan. Kemudian perkataan seorang narasumber di kelompok saya yang kembali membangkitkan semangat dan motivasi saya ialah bahwa Allah bersama prasangka hambanya (ini inda doni abdi bi). Kalau memang sudah jalan kita untuk masuk ke suatu PTN maka tidak akan ada yang bisa menghalanginya, siapapun itu.
Bukan saatnya lagi kini, kalau hanya menyesali diri tanpa ada peningkatan kualitas diri. Sekarang saatnya untuk berlari untuk mengejar mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar