Pages

Labels

slide

11 Agustus 2011

Reformasi PSSI


Fenomena reformasi, yang dimulai ketika jatuhnya masa orde baru masih terus berlangsung di Negeri ini. dari mulai pemerintahan, sampai lembaga-lembaga yang lainnya. Begitu juga halnya dengan PSSI yang baru-baru ini melakukan reformasi pada beberapa posisi. Diantaranya:
1.       Formasi baru pada struktur organisasi. setelah kongres luar biasa berhasil digelar, diangkatlah nama baru ketua umum PSSI Djohar Arifin menggantikan Nurdin Halid.
2.       Formasi baru pada pelaksanaan liga, setelah diberikannya lisensi liga primer Indonesia.
3.       Formasi baru pada tim pelatih timnas. kini timnas dilatih oleh Wilhelmus ‘Wim’ Gerardus Rijsbergen, menggantikan Alfred Riedl
4.       Formasi baru pada formasi timnas senior. Yang mana
saat ini tim pelatih timnas PSSI menetapkan formasi 4-2-3-1 menggantikan 4-3-3 pada era sebelumnya.
5.       Formasi baru pada skuad utama timnas PSSI. Saat ini, terjadi beberapa perubahan pada beberapa posisi pemain inti timnas dari mulai penjaga gawang, bek, gelandang dan penyerang.
6.       Formasi baru rumput gelora bung karno yang setelah belasan tahun belum diganti.

Dan tentunya perubahan-perubahan itu demi satu impian, PSSI bisa lebih baik lagi. Alangkah lebih baiknya kita mendukung timnas tentunya dengan formasi yang berbeda juga. Dengan menjunjung tinggi bhineka tunggal ika timnas ataupun Indonesia bisa jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar