Pages

Labels

slide

14 Desember 2011

my jurnal


Al-Muttaqin, bernarkah?
Apa kabar SMA Al-Muttaqin? Bagaimana keadaanmu sekarang?. Tentunya kita selalu mengharapkan agar tercapainya Al-Muttaqin yang lebih baik lagi. Tapi, apakah memang siswa Al-Muttaqin menuju kea rah demikian? Kita sendiri agaknya dapat menyimpulkan jawaban masing-masing mengenai pertanyaan ini.
Memang, setelah memasuki tahun ajaran baru tepatnya tahun ajaran 2011/2012 beberapa sistem yang kurang baik pada tahun sebelumnya mulai dibenahi oleh pihak sekolah. Dan terdapat banyak perubahan yang positif juga dari siswa SMA AMQ ini. Namun, selain perubahan yang positif itu, terdapat banyak penurunan-penurunan sikap dari siswa SMA AMQ jika diperbandingannya dengan tahun-tahun sebelumnya. Diantara beberapa hal yang berkurang itu, salahsatunya ialah nilai agamis atau religious AMQ kini mulai berkurang. Terlihat setelah semakin banyaknya siswa yang sekarang dapat dengan leluasa berinteraksi diluar batas antara ikhwan ataupun akhwat yang lebih dikenal dengan ‘pacaran’. Selain itu, tingkat penghuni aktif sholat berjamaah dzuhur dan ashar pada setiap harinya pun mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya. Akhlak sehari-hari baik dari segi tingkah laku ataupun ucapan mengalami penurunan kualitas, kini seringkali terdengar kata-kata yang tidak mencerminkan seorang yang Muttaqin keluar dari beberapa siswa SMA Al-Muttaqin.
Selain pergaulan di sekolah, pergaulan diluar sekolah pun terjadi penurunan sikap. Dari arena dunia maya, semakin pesatnya perkembangan dunia maya membuat beberapa siswa AMQ pun tak lepas dari perkembangan itu. Sebenarnya ada juga yang memanfaatkannya dengan hal yang positif namun sekarang banyak siswa yang kurang dapat mencerminkan bagaimana siswa yang muttaqin itu. Contohnya dengan mengumbar aurat pada beberapa layanan social network, yang tentunya tidak dapat dikatakan baik.
Maka demi terwujudnya sekolah yang bercirikan muttaqin, tentunya perlu ada perubahan menuju arah yang lebih baik dari berbagai unsure baik itu pihak sekolah maupun siswa, mengutip perkataan AA Gym, dengan 3m maka rasanya perlu kita terapkan.
“mulai dari diri sendiri, mulai dari yang terkecil, mulai dari sekarang”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar